Gebyar Merdeka Campursari Bulu, Jalan Sehat Di Ladang Tembakau

Tembakau tetap menjadi primadona masyarakat Temanggung sehingga menghiasi nuansa semarak HUT RI 77 Kabupaten Temanggung. Seperti dilakukan di Campursari Kecamatan Bulu, jalan santai menyusuri ladang Tembakau, Minggu 14 Agustus 2022.

Camat Bulu Panca Pastiyanto mengatakan, semarak HUT RI di wilayah nya sangat meriah. Tidak dipusatkan di satu lokasi, tetapi digaungkan oleh masyarakat di masing-masing desa.

“Dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan di desa, jalan santai sudah pasti ada. Dan tema kegiatan di Campursari ini adalah Hidup Sehat Masyarakat Sejahtera Negara Kuat. Sehat itu diupayakan melalui olahraga”, tandas Panca Pastiyanto.

Kegiatan tersebut sengaja mengambil route nyaman menyusuri ladang tembakau milik warga. Dengan kesejukan nuansa alam tersebut tak terasa harus jalan sepanjang 3 km.

Kepala desa Campursari Surata beserta jajarannya dan camat Bulu beserta Forkompinca ikut berwisata alam tembakau bersama 800 warga Campursari.

” Masyarakat sudah rindu kegiatan bersama baik jalan sehat maupun seni budaya sehingga inilah saatnya memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia versi msyarakat Campursari “, ucapnya.

Kegiatan lain secara terjadwal juga telah dikemas Sekretaris Desa Campursari, Dwi Kurniawan, diantaranya pentas kesenian di masing-masing dusun, organ tunggal, lomba ibu ibu PKK, lomba untuk anak-anak dan kegiatan tematik bersama mahasiswa KKN dari UIN Walisongo Semarang.

 

chat